10 Aktor Yang Punya Kemampuan Akting Terbaik Sepanjang Masa

10 Aktor Yang Punya Kemampuan Akting Terbaik Sepanjang Masa

10 Aktor Yang Punya Kemampuan Akting Terbaik Sepanjang Masa – Awal pekan ini, Daniel Day-Lewis mengumumkan bahwa ia resmi pensiun dari dunia akting. Meskipun dia jelas-jelas dijauhkan dari mata publik pada waktunya di Hollywood, dia tidak diragukan lagi menjadi salah satu aktor terbaik yang pernah melangkah di depan kamera.

Tapi di mana dia peringkat di antara aktor terbaik sepanjang masa? Ada banyak pesaing yang layak selama bertahun-tahun, membuatnya hampir tidak mungkin untuk membagi daftarnya, namun berikut ini 10 aktor yang memiliki kemampuang acting terbaik sepanjang masa.

10 Aktor Yang Punya Kemampuan Akting Terbaik Sepanjang Masa

#10: Humphrey Bogart

Bogart kemungkinan besar adalah salah satu aktor yang paling tidak dikenal di daftar 10 teratas. Ini bukan karena bakatnya diabaikan, melainkan karena kebanyakan orang menolak untuk menonton film dari tahun 1930-an hingga 1950-an. Namun, Humphrey Bogart adalah salah satu ikon budaya asli yang berasal dari film, membintangi film ikonik seperti The Treasure of the Sierra Madre, The Maltese Falcon, dan, tentu saja, Casablanca.

Gaya aktingnya jauh sebelum waktunya, tampil sebagai pria beruban yang ramah tamah yang memiliki hati emas. Di saat para aktor merasa sangat berkencan hari ini, Bogart merasa tak lekang oleh waktu. Belakangan disebut sebagai salah satu legenda Hollywood, warisan Humphrey Bogart terus bertambah. Untuk memperkuat pengaruhnya pada film, AFI kemudian mengklaim Bogart sebagai bintang pria terbesar dari sinema klasik Amerika. Dia benar-benar layak mendapat tempat di antara aktor terbaik sepanjang masa.

#9: Leonardo DiCaprio

Untungnya, Leo sekarang memiliki Oscar-nya sehingga kita tidak bisa mengolok-oloknya lagi karena memiliki rak piala yang kosong dan dia dapat mengambil tempat yang seharusnya sebagai salah satu aktor terbaik sepanjang masa. Seperti aktor lain yang akan dibahas nanti, DiCaprio membiarkan dirinya benar-benar rentan di layar, dengan hati-hati. Dengan kerentanan ini adalah intensitas yang hanya dapat ditandingi oleh beberapa aktor. Dia bagus untuk beberapa tatapan intens yang mengarah ke inti Anda. Namun, dia sebenarnya sangat beragam dalam emosinya, menunjukkan potongan komedi yang serius di beberapa filmnya juga.

Dikenal karena timnya-up dengan Martin Scorsese, Leo dapat tampil di hampir semua jenis situasi, melakukan perannya sebagai pria terkemuka tetapi juga sebagai karakter sampingan yang sangat hebat.

#8: Denzel Washington

Denzel mungkin salah satu aktor paling intens yang pernah ada. Dia selalu memerintahkan layar, memaksa Anda untuk menatap setiap gerakannya. Anda tahu karakter lain dalam masalah di layar ketika Denzel memberikan tatapan kematiannya yang dipatenkan. Salah satu prestasi paling mengesankan dalam karir terkenal Denzel adalah bahwa ia terus menjaga hal-hal segar dengan berbagai macam peran yang berbeda. Dia tampil dalam peran Oscar pemotong kue seperti di Malcolm X tetapi juga dalam film popcorn seperti The Magnificent Seven atau The Equalizer.

Denzel Washington memiliki kehadiran di layar yang sepenuhnya unik dan orisinal. Dia bahkan membuat film buruk benar-benar bisa ditonton dengan penampilannya. Seorang aktor yang mengangkat seluruh film adalah tanda hebat sepanjang masa.

#7: Harrison Ford

Dikenal karena bertindak sebagai beberapa karakter favorit kami yang pernah ada di layar, Ford terus menjadi karismatik, sepenuh hati, dan di atas segalanya, menyenangkan. Harrison tahu bagaimana membuat segalanya tetap ringan dan menyenangkan dengan karakter tercinta seperti Han Solo dan Indiana Jones. Namun, dia juga menunjukkan kepada kita bagaimana dia memiliki suar serius untuk sisi dramatis keahliannya yang lebih bersahaja juga dengan film-film seperti Blade Runner.

Kartu panggil Harrison Ford pastilah sarkasme tajam dan tajam. Dalam setiap peran yang pernah dia mainkan, dia selalu menemukan cara untuk melontarkan beberapa komentar pedas pada karakter lain. Anda harus menyukai seringainya yang menyertai banyak momen menyenangkan ini. Harrison Ford memiliki kesombongan tertentu tentang dia yang benar-benar legendaris.

#6: Tom Hanks

Dikenal sebagai “ayah Amerika,” Hanks mencari nafkah dengan memainkan karakter menyenangkan yang kita semua sukai. Dia memiliki pesona tertentu yang membuat Anda tertarik padanya dalam peran apa pun yang dia mainkan. Seperti Denzel Washington, Hanks mengangkat setiap film di mana dia berperan.

Bahkan The Circle 2017 agak bisa ditonton karena Tom Hanks sangat magnetis. Dia akan membuat Anda tersenyum, tertawa, dan menangis dengan satu tarikan napas saat dia dalam kondisi terbaiknya. Dia mungkin menjadi pilihan paling populer di antara daftar aktor terbaik sepanjang masa.

Untuk semua karakternya yang menyenangkan seperti Forrest Gump dan Woody, dia bahkan menunjukkan semangat kejahatan dengan karakternya Michael Sullivan di Road to Perdition.

Kita semua menyukai Tom Hanks. Bagaimana tidak?

#5: Clint Eastwood

Pria pria, Clint Eastwood telah menunjukkan bakat serius selama bertahun-tahun. Meskipun kita semua tahu sebagai trilogi Pria Tanpa Nama dari Dolar , Eastwood terus memukau kita dengan peran baru dan berbeda. Dia dengan mudah menjadi aktor “terberat” dalam daftar ini, menunjukkan kekuatan dari semua jenis laki-laki alfa yang berbeda. Dia memiliki kehadiran di layar yang memaksa Anda untuk berhenti dan mengawasinya.

Tapi itu tidak berarti dia tidak bisa bertindak rentan juga. Meskipun ia secara konsisten menunjukkan eksterior yang tangguh, film-film seperti Gran Torino menunjukkan bahwa ia lebih dari mampu mengekspresikan kebaikan dan hati sambil tetap menjaga fasadnya.

Jika tidak ada yang lain, Clint Eastwood harus dihormati untuk semua kalimat dan monolog klasiknya yang menempati peringkat terbaik di industri ini.

#4: Marlon Brando

Seorang thespian sejati, Marlon Brando memerintah tahun 1970-an dengan peran ikonik seperti Vito Corleone, Kolonel Walter Kurtz, dan Jor-El. Seperti orang berikutnya dalam daftar ini, Brando membawa makna baru pada ide metode akting, menyalurkan kesedihan batinnya dengan sifat karakter untuk membuat pertunjukan yang sepenuhnya berkesan.

Dalam peran apa pun, selalu tampak bahwa setiap gerakannya diperhitungkan, namun sepenuhnya dapat dipercaya dan bebas. Brando tidak berakting, dia menjadi karakternya.

Belum lagi dia bertanggung jawab atas beberapa kalimat terbaik yang pernah digumamkan. Marlon Brando adalah seorang pengrajin sejati, tidak pernah gagal untuk menemukan kembali dirinya sendiri dan tidak pernah takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Dia dengan mudah menjadi salah satu aktor terbaik sepanjang masa.

#3: Daniel Day-Lewis

Contoh terbaik dari metode akting, Daniel Day-Lewis tidak pernah membuat film lain dan dia akan tetap dianggap sebagai salah satu aktor terbaik sepanjang masa. Prosesnya untuk setiap peran benar-benar menyelami jiwa orang itu dan tidak pernah merusak karakter setelah masuk ke peran tersebut. Yang paling terkenal adalah selama pembuatan film My Left Foot di mana dia memerankan seorang pria dengan cerebral palsy dan memaksa pekerja kru untuk membawanya keluar dari lokasi syuting dan memberinya makan dengan sendok.

Namun, metode ekstrem itu membuahkan hasil karena Day-Lewis memiliki kinerja luar biasa satu demi satu. Karyanya sebagai Daniel Plainview di There Will Be Blood begitu hebat sehingga banyak yang menganggapnya sebagai pertunjukan terbaik di era modern.

#2: Jack Nicholson

Jack dengan mulus memainkan versi dirinya dalam semua perannya, tetapi setiap kali dia menemukan cara baru untuk menerangi layar dengan penampilan sepanjang masa. Dikenal karena kemampuannya untuk benar-benar gila di layar, ia unggul dalam berimprovisasi dan menjaga agar aktor lain tidak merasa nyaman dengan menjadi benar-benar gila.

Namun, ada begitu banyak momen yang lebih tenang dalam filmnya di mana dia menjadi pusat perhatian tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Kualitas ini paling baik terlihat di One Flew Over the Cuckoo’s Nest.  Jack memiliki karisma atau “faktor X” tertentu yang tidak dapat ditiru oleh aktor lain. Dia melepaskan diri, kehilangan dirinya dalam adegan yang sejak itu menjadi beberapa yang terbaik di bioskop. Hampir tidak ada aktor yang membiarkan diri mereka berada di layar yang rentan seperti Jack.

Jack memiliki berbagai macam film klasik dalam repertoarnya, termasuk  The Shining,  One Flew Over the Cuckoo’s Nest yang disebutkan di atas , Chinatown,  dan banyak lagi. Dia bisa duduk di tepi lapangan di setiap pertandingan Laker mengetahui bahwa dia memiliki karir yang sangat solid.

10 Aktor Yang Punya Kemampuan Akting Terbaik Sepanjang Masa

#1: Robert De Niro

Tentu saja ada kasus yang harus dibuat agar Mr. De Niro tidak berada di posisi ini mengingat karyanya baru-baru ini, tetapi ada terlalu banyak film klasik sepanjang masa yang ditajuk oleh penampilannya yang fantastis. Dari tahun 1973 hingga 1991, De Niro membintangi film-film berikut:  Mean Streets, The Godfather Part II, Taxi Driver, The Deer Hunter, Raging Bull, The King of Comedy, Once Upon a Time in America, Brazil, The Untouchables, Midnight Run, Goodfellas, dan Cape Fear.  Daftar itu bahkan tidak termasuk klasik seperti  Casino, Heat, atau Sleepers.

De Niro benar-benar menguasai keahlian akting wajah. Tanpa menggumamkan sepatah kata pun, Anda benar-benar memahami segala sesuatu tentang karakternya. Sifat ini memungkinkan ledakannya menjadi lebih bergema. Tidak ada aktor lain yang rentan, kuat, dan benar-benar lucu ini. Dia tidak perlu membuat film lain lagi dan dia akan tetap dianggap yang terbaik untuk melakukannya oleh kritikus ini.